Indonesia – Pertandingan perdana yang dilakoni oleh para punggawa tim nasional U-19 melawan Brunei Darussalam baru saja digelar. Pada pertandingan tersebut tim nasional Indonesia mampu menang dengan mudah dan mampu menciptakan banyak gol dalam waktu normal 90 menit. Dengan kemenangan tersebut membuat semakin optimis para pemain tim nasional dan memberikan kepercayaan diri yang lebih untuk bisa tetap menampilkan yang terbaik dalam menjalani pertandingan-pertandingan selanjutnya di Korea Selatan. Berbekal 23 pemain pilihan Indonesia memiliki peluang yang cukup besar dalam menjalani setiap hadangan yang menerpa di depan mata. Indonesia semakin hari semakin terlihat perkembangannya dalam dunia sepak bola, di sisi lain negara Indonesia setidaknya telah mengalami peningkatan posisi peringkat di mata FIFA.

www.gilabola.com

Seperti kita ketahui bersama bahwa negara Indonesia merupakan Tuan Rumah dalam pagelaran kompetisi Piala Asia 2018. Pasalnya Indonesia sudah dipastikan secara otomatis dipastikan menjadi salah satu peserta dalam ajang komeptisi Piala Asia 2018, akan tetapi para pemain Garuda Muda Indonesia U-19 tidak ingin membuang-buang waktu dan kesempatan yang ada dengan hanya memanfaatkan peluang yang ada. Para pemain tim nasional Indonesia U-19 Egy, dkk menyatakan bahwa akan tetap bermain dengan all out dan serius meskipun dirinya sudah dipastikan lolos kualifikasi.

www.bola.net

Pertarungan mental akan segera tersaji dilapangan kualifikasi Piala Asia 2018. Betapa tidak beberapa lawan yang akan dihadapi oleh tim nasional Indonesia juga memiliki kualitas yang mumpuni seperti halnya Korea Selatan Dan Malaysia. Namun pelatih Indra Sjafri telah memiliki persiapan yang cukup matang sebelum berangkat ke korea dengan melakukan beberapa antisipasi. Dikabarkan bahwa sebelum berangkat ke Korea Selatan, pelatih Indra Sjafri mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin. Bukan hanya dari skill dan strategi yang diberikan pelatih kepada para pemain tim nasional U-19 saja. Para pemain tim nasional U-19 juga telah diboyong untuk berlatih di Lembang, Jawa Barat. Tujuan sang pelatih tidak lain dan tidak bukan adalah membiasakan para pemain muda ini terbiasa dengan cuaca dingin agar tidak ‘kaget’ ketika bermain di Korea Selatan dengan cuaca yang dingin. Dengan begitu para pemain diharapkan bisa bermain dengan fokus dan memperoleh kemenangan. Tim nasional Indonesia U-19 dijadwalkan bermain hingga tanggal 06 November 2017. Dilansir dari media bola.net (01/11/17).

"Semua tim kuat kami waspadai dan tetap all out. Kami menang bisa menampilkan yang terbaik, dan kami main serius," kata Egy.

Di sisi lain dengan perkembangan yang cukup sigifikan dari negara Indonesia terlihat juga peningkatan yang dialami oleh negara Indonesia di mata FIFA, pasalnya berdasarkan update terakhir pada bulan Oktober 2017 Indonesia telah mengalami peningkatan setidaknya naik 4 posisi dari tempat sebelumnya. Dengan demikian saat ini Indonesia berada di posisi ke-165 dengan poin 177 di mata FIFA. Selain itu hal yang patut dibanggakan adalah posisi Negara Indonesia berada di atas negara Malaysia, Kamboja, Singapura, Brunei Darussalam dan juga Timor Leste. Inilah Indonesia di mata FIFA. Dilansir dari media gilabola.com (01/11/17).

Sumber