liputan6.com
Jakarta-- Timnas Indonesia kini sedang banyak berbenah di segala lini, mulai dari Timnasional nya hingga sektor pendukung Timnas yakni Manajemen dan Infrasturktur.

Jika menilik sedikit kebelakang, Timnasional Indonesia sempat terpuruk dalam beberapa waktu lalu, hal tersebut terjadi akibat kekisruhan yang terjadi di tubuh PSSI yang kemudian menimbulkan sanksi Pembekuan Organisasi oleh FIFA. Tepatnya pada tahun 2016 persepakbolaan Sanksi tersebut dicabut dan Persepakbolaan tanah air kembali bergeliat. seperti dilansir dari bolalob.com pada 02/10/2017

Dalam beberapa waktu kedepan TImnas Indonesia akan melakoni laga uji coba yang tidak lain merupakan agenda resmi dari FIFA guna mendulang poin yang nantinya berpengaruh langsung terhadap rangking, selain itu laga ini juga menjadi pemanasan atau ujicoba guna mencari komposisi terbaik tim.
Referensi pihak ketiga
Pada laga uji coba pertama Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja pada 04 Oktober mendatang dan Resmi ditayangkan disalah satu tv nasional. Diluar dugaan, walaupun pertandingan Ini hanya uji coba ternya animo masyarakat begitu tinggi, Media-media pun ikut menyoroti tentang laga ini.

dilansir dari en.as.com (101/10/2017). Indonesia di prediksi akan mudah memenangkan pertandingan ini mengingat kamboja masih tertinggal satu step dari TImnas Indonesia. Media ternama Eropa itu juga mengakui jika Indonesia memiliki Pemain Muda berbkat yang jika dilatih dengan baik akan menjadi Bintang di masa mendatang.
Referensi pihak ketiga
en.as.com juga menyebut bahwa pilihan yang tepat jika Indonesia menjadi tuan rumah pada 2034 mendatang karena memiliki segala aspek pendukung untuk terpilih menjadi tuan rumah, disebutnya Insfrastruktur Stadion yang sudah banyak memenuhi Standar FIFA, Faktor Ekonomi yang stabil, Animo Masyarakat yang Tinggi serta terpenting saat ini Timnas sudah memiliki talenta Muda yang Mumpuni.