espnfc.com

Partai seru juga tersaji di Stadion Etihad kala Manchester City menjamu Burnley pada lanjutan Liga Inggris pada hari Sabtu (21/10/2017) malam WIB. Partai ini sangat penting bagi Manchester City untuk menjauhkan jarak dengan Manchester United yang pada saat bersamaan kalah 2-1 dari Huddersfield Town seperti yang dikutip dari livescore.com (21/10/2017)

Bomber Man City asal Argentina, Sergio Aguero juga patut mendapat perhatian karena bila ia mencetak 1 gol saja, Aguero akan menjadi pencetak gol terbanyak bagi klubnya Manchester City dengan 177 gol. Dan benar saja, Sergio Aguero mampu melakukannya dan mencetak gol pada menit 30 membuat Manchester City unggul 1-0 pada babak pertama lewat titik penalti setelah Bernardo Silva dijatuhkan dalam kotak penalti.

Di babak kedua, Manchester City makin menggencarkan serangan. Dan hasilnya pada menit 73 Nicolas Otamendi menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat assist Leroy Sane. Lagi-lagi City memperlebar jarak menjadi 3-0, kali ini Leroy Sane mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit 75 berkat assist Kevin De Bruyne.

livescore.com

Pep Guardiola menurunkan formasi 4-3-3 dengan menurunkan trisula Sergio Aguero didampingi oleh Leroy Sane dan Bernardo Silva. Sementara di tengah Kevin De Bruyne menjadi kreator serangan dengan Fernandinho dan David Silva. Sementara dibelakang John Stones dan Nicolas Otamendi masih menjadi pilihan utama di depan kiper Ederson Moraes.

Dengan hasil ini Manchester City masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 25 poin disusul Manchester United dengan 20 poin. Totenham Hotspur yang akan bermain Minggu besok berada di urutan ketiga.

Sumber